mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Kultum Rutin Setelah Ashar, Selasa 14 Mei 2024

Kultum Rutin Setelah Ashar, Selasa 14 Mei 2024

158

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Bertempat di mushala Pengadilan Agama Pulang Pisau, telah dilaksanakan kultum rutin selasa sore setelah shalat Ashar. Kultum disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Beliau menyampaikan mengenai bab shalat yang pertama adalah ancaman atau peringatan kepada seseorang yang keluar dari masjid setelah azan berkumandang, apalagi sampai tidak shalat. Maka orang-orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah SAW.

Yang kedua adalah anjuran membangun masjid dengan hanya mengharap ridha Allah, maka Allah akan membangunkan sebuah rumah di surga nanti. Beliau menyampaikan bahwa hadist ini sangat familiar sehingga kadang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Misal apabila kita menyumbang untuk membangun sebuah masjid, kemudian kita di tipu oleh oknum tersebut. Akan tetapi, meskipun kita ditipu apabila tujuan kita hanya untuk mendapatkan ridha Allah, insya Allah niscaya Allah akan membangun rumah untuk kita disurga.

Dan yang terakhir anjuran untuk membersihkan atau mensucikan masjid atau mushola. Seseorang yang membersihkan atau menjaga kesucian masjid adalah orang-orang yang paling penting di mata Rasulullah SAW.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), PSN/Timred”