mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Upacara OTDA dan Hardiknas Kabupaten Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Upacara OTDA dan Hardiknas Kabupaten Pulang Pisau

 145

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Jumat, 03 Mei 2024 Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diwakili oleh Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau Hj. Norbaiti, S.H.I. hadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pulang Pisau.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Para Guru, juga Siswa Siswi SMP dan SMA.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Dua Menteri, yaitu amanat Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad  Tito Karnavian pada Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke XXVIII dan Amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024.

146

Dalam amanatnya Pj Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Nadiem Makarim mengatakan tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, di mana Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar.

Selain itu, kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan fiskalnya. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik.

Bagi daerah yang masih rendah PAD nya agar melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan PAD, tanpa melanggar hukum dan norma yang ada serta tidak memberatkan rakyat, imbuhnya.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.