mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Sambut Hangat Kedatangan Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Pengadilan Agama Pulang Pisau Sambut Hangat Kedatangan Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

141

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id.

Pada hari Senin, 6 Mei 2024 Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambut kunjungan Tim Pembinaan dan Pengawasan dari Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya. Kedatangan Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Pulang Pisau disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Wiryawan Arif, S.H.I., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I., Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh pegawai PA Pulang Pisau. Kegiatan rutin tersebut dalam kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Daerah oleh Hakim Tinggi beserta tim Pengawas PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Pulang Pisau, yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 6 Mei 2024 sampai dengan 8 Mei 2024.

142

Rombongan Tim Hatibinwasda yang ditunjuk untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan ke PA Pulang Pisau sebagaimana Surat Tugas yang ditandatangani oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya Nomor Surat 517/KPTA.W16-A/ST.PW1.1/IV/ 2024 pada tanggal 30 April 2024 adalah : Dra. Hj. Siti Aisah, M.H., (Hakim Tinggi PTA Palangka Raya sebagai Ketua Tim), Saiful Imran, S.Kom., (Pranata Komputer Ahli Muda PTA Palangka Raya sebagai Sekretaris Tim), Puji Rahayu, S.H., (Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda PTA Palangka Raya sebagai Anggota Tim), dan Erry Soeparjan Hadidinata, S.Pd., (PPNPN sebagai Driver Tim)

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari PTA Palangka Raya dalam melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan baik di bidang kepaniteraan maupun di bidang kesekretariatan yang berada di wilayah hukum PTA Palangka Raya. Hal ini bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan teknis yustisial dan menjaga tertib administrasi, organisasi, dan finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam menjalankan amanah yang diemban demi tercapainya pelayanan terbaik untuk masyarakat pencari keadilan.

143

Selanjutnya Ketua Tim beserta rombongan menyusuri area kantor guna mengobservasi area pelayanan publik yang ada di gedung kantor seperti PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), ruang tamu terbuka, ruang tunggu sidang, ruang tunggu para pihak, serta toilet pencari keadilan. Setelah menyusuri area kantor, selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan dan pembinaan langsung baik di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari berturut-turut yang dilakukan dengan cara mengumpulkan dan memeriksa data-data dalam bentuk berkas cetak maupun elektronik yang diperlukan guna mengevaluasi dan menyusun rekomendasi terhadap temuan-temuan yang ada di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), RAM/Timred”