mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelepasan Peserta hari Sumpah Pemuda Ke 95 dan Ikrar Bersama Anak bangsa Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023

Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelepasan Peserta hari Sumpah Pemuda Ke 95 dan Ikrar Bersama Anak bangsa Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023

211

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau. Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Rahmatiah, S.Sy. hadiri Pelepasan Peserta hari Sumpah Pemuda Ke 95 dan Ikrar Bersama Anak bangsa Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan “Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) merupakan bagian dari kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang tahun ini mengusung Tema Bersama Majukan Indonesia. Yang mana kata Hj Nunu maknanya mengabarkan semangat seluruh pemuda Indonesia untuk saling bergandengan tangan dan bekerjasama demi memajukan bangsa. Tema ini selaras dengan komitmen para pejuang saat mendeklarasikan sumpah pemuda 28 Oktober 1928 silam, dimana para pemuda menyamakan persepsi antar organisasi kepemudaan di Indonesia sehingga terwujudnya dasar pokok lahirnya persatuan Indonesia, ” kata Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani.

212

Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 kata Hj Nunu memberikan pelajaran bagi kita untuk menyikapi berbagai pemberdayaan baik suku, agama, ras dan kultur bangsa Indonesia yang primordial. Dengan segala perbedaan yang ada pemuda-pemudi pada masa itu telah membuktikan bahwa bangsa ini telah menorehkan bagaimana peran pemuda dalam mempelopori berbagai pergerakan-pergerakan sehingga menularkan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang menjadi catatan tinta emas bagi bangsa Indonesia. Selaku pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau berpesan kepada para peserta IBAB yang akan mengikuti kegiatan di Kabupaten Kapuas selalu menjaga nama baik Kabupaten, keluarga dan diri sendiri. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk berbaur dan berbagi dengan pemuda-pemudi dari kabupaten-kabupaten lain, karena masa muda tidak dapat diulang kembali.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.