mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Pengadilan Agama Pulang Pisau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

182

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kamis, (05/10/2023) pukul 15.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan mengambil tema: Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang religius”  diikuti oleh pimpinan dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Acara dimulai dengan pembacaan maulid simthudhuror yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.  Dalam momentum tersebut, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau memberikan kata sambutan. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerjasama untuk mempersiapkan kegiatan hari ini dengan baik, pada kesempatan tersebut beliau berpesan agar kita selalu mengingat hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

183

Kegiatan yang dipandu oleh Gusti Astuti Wulandari, S.H. ini dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Akhmad Syahida, S.H.I. dan Wiwi Fauziah, S.H. sebagai pembaca saritilawah. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dari Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau YM Ibu Nida Farhanah, S.Sy., M.H. Pada kesempatan tersebut beliau mengingatkan kepada kita bahwa Maulid Nabi Muhammad dapat kita jadikan momentum untuk lebih mengingat sifat-sifat mulia beliau yang seharusnya kita teladani di kehidupan sehari-hari kita sebagai umatnya. Momentum maulid juga mengingatkan kepada kita agar senantiasa bershalawat untuk beliau, karena shalawat itu akan dapat memberikan syafa’at kepada kita kelak di yaumil akhir. bahwa peringatan Maulid Nabi ini adalah sebagai pengingat instropeksi diri pada pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau khususnya dan seluruh umat muslim umumnya. Diakhir acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Bemby Joviko, S.H.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”