mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA Melalui Zoom Meeting

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA Melalui Zoom Meeting

 159

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Selasa, 26 September 2023 pukul 13.30 WIB bertempat di Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau Pimpinan Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti zoom meeting mengenai webinar mengenai Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA dalam Peningkatan Akses Keadilan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau.

H. Bambang Myanto, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badilum MARI, memaparkan yaitu “Dalam pelayanan bagi penyandang disabilitas inovasi Ditjen Badilum yakni pmberlakuan Surat keputusan Dirje Badilum Nomor 1962 Tahun 2020 tetang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan bagi penyandang disabilitas di Pengadilan, pemberlakuan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama tentang standarisasi website Peradilan Umum yang mengakomodir agar dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Selain itu juga inovasi pada layanan posbakum dan inovasi layanan prodeo selalu diupayakan agar masyarakat dapat merasakan dampaknya sehingga lebih mudah untuk berperkara di Pengadilan,” ujar beliau.

Dalam paparan Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. selaku Plt. Dirjen Badilag MARI mengatakan: “Tugas Pengadilan yakni memudahkan akses masyarakat terhadap kantor dan layanan pengadilan, menekan biaya perkara hingga dapat dijangkau seluruh lapisan masyarkat. Dalam upaya penguatan akses pada Pengadilan, penyediaan Posbakum pada setiap satuan kerja di lingkungan Peradilan Agama, penyediaan layanan berperkara secara Cuma-Cuma bagi masyarakat tidak mampu, dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung bagi pencari keadilan penyandang disabilitas,” tutur beliau.

160

Terakhir paparan dari The Hon. Chief Justice Will Alstergren mengenai inisiatif akses keadilan yakni Fokus pada respon terhadap risiko dalam yurisdiksi hukum keluarga Mercusuar, Daftar Evatt, Magellan, Kelompok Properti Prioritas, dan daftar masyarakat adat. Layanan advokasi dan dukungan keluarga dan pengacara yang bertugas setiap negara bagian dan Teritori Australia mempunyai layanan advokasi dan dukungan keluarga (FASS). Fass menggabungkan nasihat hukum gratis dan dukungan di pengadilan bagi orang -orang yang terkena dampak kekerasan dalam rumah tangga dan keluarga, “ucap beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.