mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

KETUA PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU HADIRI SEMINAR IMPLEMENTASI AKSI PERUBAHAN PANITERA MUDA GUGATAN

KETUA PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU HADIRI SEMINAR IMPLEMENTASI AKSI PERUBAHAN PANITERA MUDA GUGATAN

bukarrr

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Bogor, 04 Agustus 2023, bertempat di ruang H. Ali Said, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, YM. Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. bertindak selaku mentor kembali menghadiri Seminar Laporan Implementasi Aksi Perubahan (RAP) yang dipresentasikan oleh Reformer, Kartini, S.H.I yang merupakan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan judul Optimalisasi Pelayanan Informasi Mengenai Detail Penggunaan Uang Panjar Perkara Melalui Aplikasi SIMPATIQ (Sistem Informasi Perkara Terintegrasi Melalui Qrcode) guna mendukung access to justice dalam rangka mengembalikan kepercayaan publik kepada Lembaga Peradilan di Pengadilan Agama Pulang Pisau.  

Pada seminar yang berlangsung sekitar 30 (tiga puluh) menit tersebut, bertindak sebagai penguji adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta yaitu YM. Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Coach/pembimbing dari Reformer yaitu Bapak Martono Ujianto Rajusman, S.H., M.M.Pd., yang merupakan Widyaswara Madya pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbangdiklatkumdil Mahkamah Agung.

Berbeda dengan Seminar Rancangan Aksi Perubahan pada bulan Mei 2023 lalu, dalam Seminar Laporan Implementasi Aksi Perubahan (LIAP) kali ini Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau menyajikannya dalam sebuah video dengan durasi 9 (sembilan) menit di mana video tersebut menceritakan tentang bagaimana proses Aksi Perubahan dapat dilaksanakan, bagaimana implementasinya kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Pulang Pisau dan testimoni dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau serta testimoni dari para pihak berperkara mengenai aplikasi SIMPATIQ yang telah mereka alami dan rasakan sendiri manfaatnya.

bukar

Kemudian pada seminar LIAP tersebut, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, YM. Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. mengatakan bahwa: “Turut bangga dengan pelaksanaan Aksi Perubahan dalam bentuk aplikasi Sistem Informasi Perkara Terintegrasi Melalui Qrcode (SIMPATIQ) di Pengadilan Agama Pulang Pisau dan ke depannya akan ditambahkan lagi dengan fitur-fitur lainnya dengan tujuan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berperkara di Pengadilan Agama Pulang Pisau demi meningkatkan transparansi dan pelayanan informasi perkara”.  

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Yewtree/Timred”