mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Laksanakan Verifikasi Perkara Sidang di Luar Gedung Part Satu

Pengadilan Agama Pulang Pisau Laksanakan Verifikasi Perkara Sidang di Luar Gedung Part Satu

 verifikasiperkara2022

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Selasa, tanggal (09/08/2022) Tim Verifikator Pengadilan Agama Pulang Pisau telah melaksanakan kegiatan verifikasi perkara sidang di luar gedung bertempat di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Verifikasi perkara sidang di luar gedung ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau, karena Pengadilan Agama Pulang Pisau di tahun 2022 ini telah menyelesaikan seluruh kegiatan sidang di luar gedung.

Kegiatan verifikasi perkara sidang di luar gedung ini direncanakan hanya untuk perkara Itsbat Nikah. Di mana kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari Selasa s.d. Rabu tanggal 09 s.d. 10 Agustus 2022.

Tim Verifikator Pengadilan Agama Pulang Pisau yang berangkat melaksanakan verifikasi perkara sidang di luar gedung tersebut berjumlah 14 (empat belas) orang yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Para Panitera Muda, Para Jurusita Pengganti dan Petugas PTSP. Sedangkan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau yang berangkat lebih dari 3 (tiga) orang.

verifikasiperkara2022 1

Pukul 06.30 WIB Tim Verifikator berangkat menuju Kecamatan Pandih Batu menggunakan mobil. Perjalanan menuju lokasi tidak hanya menggunakan jalur darat, tetapi juga harus menyeberangi sungai menggunakan kapal fery. Setibanya di lokasi di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Tim Verifikator langsung disambut antusias oleh masyarakat setempat, di mana masyarakat berbondong-bondong datang untuk mendaftarkan perkaranya. Ada sekitar 18 pasang pemohon itsbat nikah yang lolos verifikasi di part satu ini, dan telah didata sekaligus dibuatkan surat permohonannya.

Semoga dengan terlaksananya Kegiatan Verifikasi Perkara Sidang di Luar Gedung yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), diharapkan dapat membantu  dan memudahkan masyarakat pencari keadilan yang berlokasi jauh dari Pengadilan Agama Pulang Pisau, serta dapat meringankan beban masyarakat untuk tidak harus datang ke Pengadilan Agama.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”


PTSP-Online