Arsip Berita Pengadilan

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Kabupaten Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Kabupaten Pulang Pisau

 gerakan1jutabendera

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Menindaklanjuti Surat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 489/434/ADPIN/VII/2022 tertanggal 29 Juli 2022 perihal Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Kab/Kota Se-Kalimantan Tengah. Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pada hari Minggu, 31 Juli 2022 pukul 06.00 WIB mengikuti senam bersama dengan menyemarakan Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Pulang Pisau bertempat di Stadion HM Sanusi.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta mengatakan: “Memasuki HUT RI ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak dan sekaligus meminta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini untuk memasang atau mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing, pemasangan Bendera Merah Putih ini dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus 2022, ”kata beliau.

“Pihaknya juga meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar memerintahkan kepada seluruh ASN/TKHL di lingkungan unit kerja masing-masing untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih sebulan penuh (1 bulan) mulai 1 hingga 31 Agustus 2022 ini di rumah masing-masing. Selain itu juga mengajak masyarakat Pulang Pisau untuk bangkit bersama membangun peradaban serta berupaya agar secara umum Daerah dan Indonesia secara umum cepat pulih dari Pandemi Covid-19. Tentu dengan harapan dapat melanjutkan pembangunan sebagaimana cita-cita terwujudnya masyarakat Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan, dan sejahtera, ”ujar Tony Harisinta.

gerakan1jutabendera 1

Di akhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bendera merah putih secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau di mana pemberian tersebut diberikan oleh Sekda Kabupaten Pulang Pisau dan didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”