mega888 joker123 918kiss super 8 ways ultimate pussy888 online casino malaysia xe88

Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta Mengikuti Webinar Badilag Melalui Zoom Meeting

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta Mengikuti Webinar Badilag Melalui Zoom Meeting

 webinargumanperem

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Selasa, 26 Juli 2022 pukul 14.00 s.d 16.30 WIB, Pengadilan Agama Pulang Pisau turut serta mengikuti zoom meeting mengenai webinar gugatan mandiri dan peningkatan akses keadilan bagi perempuan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Adapun narasumber terdiri dari Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag MA-RI, Ibu Dr. Dra. Nur Djanah Syaf, S.H., M.H., Hakim Yustisial Ditjen Badilag MA-RI, Bapak Rio Satria S.H.I., M.H., Liz Boyle dan Suzy Christie dari Federal Circuit & Family Court of Australia (FCFCoA). Berdasarkan surat nomor 3338/DJA/HM.00/7/2022 mengenai undangan menghadiri acara webinar tertanggal 22 Juli 2022, turut hadir dalam webinar tersebut yakni Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Nur Izzah, S.H.I., M.H., Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H., dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Pulang Pisau Fandi Triandi, S.E.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam sambutannya Dirjen Badilag mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pembinaan secara serius dan tekun. “MoU yang dilakukan pada tahun 2020 ada 3 aspek yang telah dikembangkan, pertama mengembangkan landasan yang kokoh dan berkesinambungan antara Dirjen Badilag MA RI dengan Family Court of Australia, kedua memperluas pemahaman lebih lanjut tentang hukum dan budaya peradilan Indonesia dan Australia, ketiga meningkatkan kapasitas peradilan agama dalam melaksanakan cetak biru pembaruan peradilan, ”ujar beliau.

Sebagai penutup acara webinar, Dirjen Badilag menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pihak terkait atas kinerja pelayanan yang baik yang telah diberikan oleh aparatur peradilan agama. Apresiasi tersebut hendaknya ditangkap oleh para aparatur peradilan agama untuk dapat lebih mengoptimalkan implementasi gugatan mandiri dan e-court karena sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan pada masyarakat pencari keadilan. 

 webinargumanperem1

Tim Penulis Berita Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambangi Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H.  di ruang kerja usai kegiatan tersebut bahwa mengucapkan terima kasih atas kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia. Semoga ke depannya Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat terus berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan Badilag. Dengan terlaksananya acara webinar dapat memberikan ilmu yang bermanfaat serta meningkatkan kompetensi seluruh pegawai Peradilan Agama khususnya terkait pemanfaatan Gugatan Mandiri dan e-Court, atas kepercayaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, ”tutur beliau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    


PTSP-Online