Informasi Pengadilan

BADILAG KEMBALI LAUNCHING ENAM APLIKASI

rakor

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) kembali melakukan peluncuran 6 (enam) aplikasi inovasi. Peluncuran ini dilakukan  secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Syarifudin, S.H.M.H. pada saat acara pembukaan  Rapat Koordinasi Badilag selasa 02 Maret 2021 dari ruang  elektronik Command  Center Mahkamah Agung.

Enam aplikasi yang diluncurkan tersebut adalah  1. Aplikasi Data perkara, 2. Portal ekonomi Syariah, 3. PTSP Online, 4. Aplikasi APM, 5. E. Laporan Perkara, 6. Aplikasi Vision +

Peluncuran aplikasi ini merupakan wujud komitmen badilag untuk terus melakukan inovasi  dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima yang berbasis TI. Aplikasi ini  bertujuan untuk memudahkan akses  terhadap layanan dan mempercepat atau memangkas waktu serta tenaga, sehingga sangat membantu dalam melaksanakan tugas rutin pada Pengadilan Tinggi Agama maupun Pengadilan Agama  seluruh Indonesia.

Ketua PA Pulang Pisau berharap semoga Aplikasi ini dapat  membantu pelaksanaan tugas rutin Pengadilan, terutama Pengadilan Agama yang masih kekurangan SDM, sehingga dengan bantuan Aplikasi berbasis teknologi ini semua tugas akan terlaksana dengan cepat dan tepat waktu.

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.