Arsip Berita Pengadilan

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Diklat Enchanching Your Personal Effectiveness

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Pelatihan Online Enchanching Your Personal Effectiveness yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Badan PPM Tahun Anggaran 2020 diikuti oleh Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. Pelatihan dimulai dari hari Senin (22/06/2020) sampai hari Kamis (25/06/2020) diikuti oleh Para Hakim Tingkat Pertama dari berbagai lingkungan peradilan se Indonesia.

Pada pelatihan ini dijelaskan mengenai pengertian personal effectiveness, menetapkan tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang serta mengidentifkasi hal yang menghambat tujuan. Definisi Personal effevtiveness sendiri adalah memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki seperti bakat, kekuatan, keterampilan, energi dan waktu yang akan membantu untuk mencapai tujuan baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan.

Adapaun 4 langkah dalam personal effectiveness adalah setting your goal, expoloring your strength, improving yourself dan gaining self confidence. Setting your goal merupakan proses untuk menentukan apa yang akan anda raih dan merancang rencana untuk mencapai hasil yang anda inginkan.

Selanjutnya dijelaskan pula perbedaan konsep potensi dan kompetensi, prinsip pendekatan strength based yakni pendekatan yang menekankan pada asumsi bahwa seseorang memiliki kekuatan dan sumber daya bagi pemberdayaan individu dan dijabarkan pula bagaimana cara mengidentifkasi talent pribadi serta berbagai aneka materi menarik lainnya.

Semoga dengan adanya pelatihan ini semua peserta pelatihan semakin dapat mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya baik untuk kebaikan dirinya sendiri, keluarga, instansi maupun lembaga Mahkamah Agung yang kita tercinta.

(Mul)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.