Arsip Berita Pengadilan

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Seminar Coaching Untuk Millenial

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. kembali mengikuti seminar online yang diadakan oleh Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Badan PPM Tahun Anggaran 2020. Seminar digelar pada hari Senin (22/06/2020) pukul 13.00 WIB. diikuti oleh Hakim, Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan dan lainnya dari berbagai lingkungan peradilan se Indonesia.

Pada giat ini, Pemateri Yunita Andi Kumalasari menjelaskan ragam generasi di tempat kerja, pengelolaan generasi millenial, keterampilan dasar coaching dan keunggulan coaching dalam metode pengembangan.

Saat ini terangnya, Indonesia sedang mengalami masa bonus demografi dimana 63 juta penduduk Indonesia adalah millenial yang berusia dari 20-35 tahun. Generasi millenial merupakan modal utama dalam bonus demografi karena generasi millenial jika dimanfaatkan dengan baik maka mereka akan dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dijelaskannya, pada Mahkamah agung sendiri terdapat 4500 orang atau 14 % generasi millenial. jika mereka dikembangkan dengan baik seperti melalui metode coaching maka betapa banyak keunggulan dan prestasi yang dipanen oleh Mahkamah Agung ke depannya.

Terakhir dirinya menguraikan tentang strategi mengelola millenial dengan metode “Be The Best” yaitu Belajar sesuatu yang baru, Empati dan saling menghargai, Tetapkan tujuan dan misi, Hadapi segala sesuatu secara positif, Elaborasi melalui keterampilan komunikasi, Bertanggung jawab dengan hasil, Engage (strategi sesuai dengan karakter generasi, Syukuri apapun yang terjadi di hidup anda dan Tetap fokus, disiplin dan kreatif dalam upaya pengembangan.

(Mul)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.