Arsip Berita Pengadilan

Patuhi Protokoler Pencegahan Covid- 19 Dengan  Mengecek  Suhu Tubuh di PA Pulang Pisau

Di sebagian wilayah termasuk di Kabupaten Pulang Pisau telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan masyarakat untuk kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Sebelumnya, semua orang tanpa memandang usia diminta untuk tetap tinggal dirumah demi memotong mata rantai penyebab penyebaran covid-19. Untuk itu kini sebagian masyarakat diperbolehkan kembali bekerja dan melakukan aktifitas sekaligus dalam rangka menyambut new Normal.

Menurut ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, New Normal adalah perubahan prilaku untuk tetap menjalankan aktifitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19. Di masa new normal ini tentunya kita harus beradaptasi dengan beraktifitas dan tetap bekerja tentunya dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menjaga kesehatan , dan menghindari kerumunan.

Di Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam menghadapi New Normal ini, tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid- 19 dengan menyediakan alat pengukur suhu tubuh infrared atau biasa disebut Thermometer Tembak. Alat yang sering di jumpai di tempat-tempat umum dan di sejumlah fasilitas kesehatan ini di pakai untuk menegukur suhu tubuh sebagai pencegahan penyebaran virus Corona.

Alat yang berbentuk mirip gagang pistol ini kemudian di arahkan oleh petugas ke kening para pihak yang akan di ukur suhu badan nya. Sinar laser merah membantu petugas mengarahkan bagian yang ingin diukur. Suhu badan kemudian akan ditampilkan di layar di bagian belakang. Pengukuran suhu itu ternyata menggunakan sinar inframerah (infrared/IR) yang di bidikkan ke objek yang bersangkutan.

Selain itu, pemindaian suhu dengan termometer tembak juga lebih cepat dibanding termometer konvensional, di mana perangkat infrared itu bisa mendeteksi suhu dalam hitungan detik. Dengan adanya thermometer ini diharapkan dapat membantu bukan hanya para aparatur peradilan akan tetapi juga para pihak pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam upaya memutus penyebaran virus corona.

(Ttn)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.