Arsip Berita Pengadilan

Perkenalan Pimpinan Dan Pembinaan Via Teleconference”

 

Pada hari senin (05/05) seluruh jajaran Pimpinan PA Pulang Pisau mengikuti acara perkenalan sekaligus Pembinaan dari KPTA Palangkaraya yang baru, yang di dalam hal ini di sampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya yang baru yakni Dr. H. Samparaja, SH., M.H. dengan 13 (tiga belas) Pengadilan Agama yang berada di wilayah PTA Palangkaraya  melalui teleconference mulai dari  PA Palangkaraya, PA Sampit, PA Pangkalan Bun sampai dengan yang terakhir PA Pulang Pisau;

Dalam perkenalan yang dirangkaikan dengan pembinaan yang dilakukan dengan memanfaatkan IT tersebut dilaksanakan untuk perkenalan dari KPTA yang baru. Pada kegiatan tersebut, KPTA Palangkaraya yang baru memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran pimpinan dan Pegawai PA yang  ada diwilayah PTA Palangkaraya yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan. Adanya pelaksanaan kegiatan perkenalan dan pembinaan ini berjalan baik dan lancar dengan menggunakan media Zoom meeting tanpa tatap muka secara langsung, mengingat kewaspadaan kita terkait dengan adanya virus corona deseise  (Covid-19) yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Negara Indonesia.

Perkenalan dan Pembinaan yang berlangsung  pada hari senin (04/05)  Pukul 13.30 WIB via teleconference tersebut  bukan hanya dilaksanakan kali ini saja, namun sebelumnya juga sudah pernah dilakukan kegiatan semacam ini oleh PTA dengan seluruh PA-PA yang ada diwilayah Kalimantan  Tengah, baik sebagai pembinaan maupun sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Tugas pokok Pengadilan tingkat pertama maupun sebagai evaluasi terhadap kebijakan Dirjen Badilag dan PTA Palangkaraya.

Dalam kesempatan tersebut, KPTA Palangkaraya juga berinteraksi dengan para Ketua PA menanyakan perkembangan terkini  mengenai pelaksanaan  tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama terkait dengan kondisi Pandemik virus Corona, sampai dengan langkah-langkah kebijakan yang  dilakukan oleh setiap PA dalam upaya pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut KPTA Palangkaraya yang baru menyampaikan “bahwa kita semua  harus mendukung semua Program yang telah di canangkan oleh Badilag, serta terus memperhatikan SIPP di masing masing PA, jangan sampai anjlok” ujarnya

Ketua PA Pulang  Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H. secara terpisah menyampaikan bahwa kita semua merasa senang bisa bertatap muka  sekaligus mendapatkan pembinaan dari KPTA kita yang baru meskipun via teleconferance, semoga kita semua,  pegawai PA Pulang Pisau  dalam keadaan sehat. Beliau terus menekankan kewaspadaan dan kedisiplinan seluruh pegawai dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan ruangan kantor dan penerapan psycal distancing secara disiplin agar semuanya dalam keadaan baik dan sehat sampai  berakhirnya penyebaran virus ini.

Selain itu beliau juga  berharap agar semua pegawai PA Pulang Pisau  tetap semangat meskipun dalam suasana pandemic covid-19, “semoga wabah ini segera cepat berlalu” pungkasnya.  

(Tim- IT)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.