Arsip Berita Pengadilan

Nonton Bareng Vlog IKAHI Ala PA Pulang Pisau

Selasa (24/02/2020) PA Pulang Pisau menggelar nonton bareng Vlog yang dibuat atas kerjasama PA dan PN Pulang Pisau. Acara nonton bareng ini dilaksanakan secara santai di ruang sidang PA Pulang Pisau dengan penonton yang terdiri dari Hakim PA dan PN Pulang Pisau.

Vlog yang disutradai oleh Hakim PA Pulang Pisau yang bernama Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. ini mengisahkan tentang kemandirian Hakim dari sudut pandang FKPD yang terdiri dari Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kejari, Pabung Kodim Kuala Kapuas, Kapolres serta dari KPA dan KPN sendiri.

Susana nonton bareng terasa sangat rileks, hidangan sederhana tersaji di meja kecil dekat sudut ruangan berupa beberapa cangkir teh dan sejumlah kudapan. Sambil menonton sesekali mereka menyesap dan menyeruput teh yang tersedia serta mengambil beberapa potong kudapan yang kemudian dilahap mereka dengan nikmat. Beberapa diantaranya bahkan menikmati video yang ditayangkan sambil mengisap rokoknya dengan dalam mengamati apa yang terekam di layar.

Ruang sidang tempat menonton vlog ini dilengkapi dengan LCD proyektor dimana vlog tersebut ditayangkan. Suasana lampu yang temaram dan AC yang menyala tak cukup menutupi serunya vlog yang ditonton. Sesekali terdengan komentar, celutukan serta tawa renyah dari mereka. Ada yang terkekeh, sumringah, cekikikan, tersipu malu dan bahkan ada pula yang sangat serius menonton.

Selang beberapa menit setelah acara nobar usai mereka menghela napas panjang dan tampak raut kepuasan yang tidak bisa ditutupi dari wajah mereka. Mereka menginginkan Vlog yang dibuat oleh IKAHI Pulang Pisau ini segera dikirimkan hari itu juga dan berharap IKAHI Pulang Pisau dapat memenangkan lomba ini dengan masuk dalam kategori nominasi 5 vlog yang terpilih.

(Mulyadi)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.