Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Pisau Ikuti Technical Meeting PTWP Daerah

Disela-sela acara Rakor yang di adakan PTA Palangka Raya pada hari Kamis (20/02/2020) diadakan pula pembahasan tentang persiapan TIM PTWP PTA wilayah Kalimantan Tengah dalam menghadapi event Kejuaraan Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung. Kejuaraan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3 s/d 5 April 2020 di Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua PTWP Daerah mengatakan akan mengadakan seleksi terbatas yang diikuti oleh beberapa orang pemain yang terpilih baik dari Hakim maupun pegawai. Technical Metting yang diadakan di aula PTA Kalimantan Tengah pukul 22:00 WIB tersebut dihadiri oleh perwakilan PA se-wilayah Kalimatan Tengah.

Adapun nama-nama yang mengikuti seleksi terbatas tersebut untuk kategori Hakim adalah Hairil Anwar dari  PA. Nanga Bulik, Khairil Hidayat Agani dari PA. Pangkalan Bun, Indra Purnama Putra dari PA. Kasongan, Nur Fatah dari PA. Kuala Kurun, Mohammad Anton Dwi Putra dari PA. Pulang Pisau, Roni Fahmi dari PA. Kuala Pembuang, Wiryawan Arif dari PA. Muara Teweh, Aliyuddin dari PA. Kuala Kurun dan  Samsul Bahri dari PA Tamiang Layang.

Adapun pemain non Hakim yang mengikuti seleksi adalah Mukti Ali dari PTA Kalteng, Said Harli dari PA. Palangkaraya, Thoyib dari PA. Kuala Pembuang, Misran dari PA. Palangkaraya dan Abu Mansur dari PA Pangkalan Bun

Dalam Rapat ini juga dipaparkan tentang mekanisme pertandingan yang menggunakan peraturan Nasional dari PELTI dengan system pertandingan meliputi babak penyisihan yang terdiri dari 2 (dua) pool, yakni pool A dan pool B serta menggunakan ½ kompetisi. Dalam setiap poll diambil juara pool dan runner up pool untuk lolos ke babak knok out.

Untuk babak knok out sampai final menggunakan system The Best Of Fiveteen (game 8), kalau skor 7 sama maka langsung Tie Break 7 Point. Adapun babak Penyisihan menggunakan game 6 dan apabila terjadi deuce  maka akan diberikan 3 kali deuce  dan yang ke 4 maka sadden death.

(Tesar)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.