Arsip Berita Pengadilan

Tutup Tahun 2019 PA Pulang Pisau Juarai SIPP PA Se Wilayah Kalimantan Tengah

 

Pada akhir tahun tepatnya pada tanggal 20 Desember 2019 PA Pulang Pisau berhasil meraih peringkat pertama SIPP Kategori V yaitu perkara 0-250 se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kabar gembira tersebut berdasarkan Ranking Nasional SIPP PA se Indonesia yang dirilis oleh situs badilag.mahkamahagung.go.id pada Jum’at (27/12/2019)  

Adapun juara Pertama SIPP di akhir tahun ini se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya untuk Kategori V diraih oleh PA Pulang Pisau, Juara Kedua digapai oleh PA Kasongan, Juara Ketiga diperoleh oleh PA Kuala Pembuang, Juara Keempat dicapai oleh PA Kuala Kurun, Juara Kelima didapat oleh PA Nanga Bulik, Juara Keenam dipetik oleh PA Tamiyang Layang dan Juara Ketujuh disabet oleh PA Sukamara.

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. saat dikonfirmasi Tim Jurnalis PA Pulang Pisau tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Walaupun PA se-Kalimantan Tengah yang masuk kategori V semuanya PA baru namun PA Pulang Pisau yang dapat mengungguli PA lainnya sudah merupakan anugerah yang luar biasa, ujarnya.

“Semoga peringkat SIPP PA Pulang Pisau dalam tahun 2020 ini tetap yang terbaik di kategorinya di wilayah PTA Palangka Raya dan bahkan semoga semakin meningkat hingga juara I di tingkat nasional untuk kategori V tersebut,”  harap Dia.

 

(Sauni)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.