Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Pisau Rebut Gelar Juara III E-court

Awal tahun 2020 menjadi kabar yang baik bagi PA Pulang Pisau,pasalnya diawal tahun ini PA Pulang Pisau mendapatkan banyak penghargaan. Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 20/02/2020 bertempat di PTA Palangka Raya tersebut PA Pulang Pisau berhasil menyabet 8 piagam juara dalam kategori yang berbeda-beda. Salah satu dari 8 piagam tersebut adalah juara terbaik ke III dalam penerimaan perkara ecourt terbanyak Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah sepanjang tahun 2019. Kala itu PA Pulang Pisau berhasil mendapatkan pendaftaran perkara melalui ecourt sebanyak 12 perkara.

Piagam Juara tersebut diterima oleh PA Pulang Pisau dengan penuh kebanggaan lantaran PA Pulang Pisau sendiri yang baru berumur 1 tahun bisa mengungguli Pengadilan Agama yang lebih senior keberadaannya di Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut maka pada tahun 2020 ini KPA Pulang Pisau menyatakan kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau akan menginstruksikan jajarannya agar PA Pulang Pisau setidaknya harus bisa mempertahankan gelar juara tersebut bahkan alangkah baiknya kita jika bisa melebihi capaian ditahun 2019 lalu.

Tetapi yang lebih penting, sambungnya, adalah kita harus bisa memberikan informasi dan mengedukasi tentang ecourt kepada masyarakat luas secara utuh agar kedepannya seluruh perkara yang diterima di Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat menggunakan ecourt dan itulah yang menjadi salah satu misi dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk kemajuan peradilan di Indonesia.

KPA Pulang Pisau juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tim PTSP PA Pulang Pisau yag sudah mengarahkan masyarakat agar mendaftarkan perkaranya secara e-court terlebih kepada Duta E-Court PA Pulang Bembi Jovicko, S.H. “Semoga Tim PTSP PA Pulang Pisau tetap semangat memberikan kemampuan terbaiknya untuk melayani masyarakat dan semoga PA Pulang Pisau Sukses dan maju terus, siap menang dan pantang menyerah,” tutup Dia.

(B.J)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.