Arsip Berita Pengadilan

Wow, PA Pulang Pisau  Juara Pengirim Berita Terbanyak 2019

 

Kamis, 20/02/2020 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya seluruh PA tingkat pertama se-Kalimantan Tengah berkumpul dalam rangka Rapat Kordinasi Tahun 2020. Dalam rakor tersebut itu pula diberikannya penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari KPTA Palangka Raya yang terbagi dalam 14 Kategori Penghargaan yang dinilai.

Ditanggal cantik 20/02/2020 ini PA Pulang Pisau meraih banyak penghargaan kategori. Ada 8 perhargaan yang diterima PA Pulang Pisau dan salah satunya adalah Penghargaan Pengirim Berita Terbanyak. PA Pulang Pisau menempati peringkat I, yang diikuti oleh PA Sampit diperingkat II dan PA Kuala Pembuang di peringkat III.

Ini menjadi kabar yang amat baik bagi para penulis berita PA Pulang Pisau yang sangat aktif, kreatif dan inovatif terkhususnya untuk Erpan, S.H., M.H Wakil Ketua PA Pulang Pisau dan Mulyadi, Lc., M.H.I Hakim di PA Pulang Pisau yang selaku pembimbing bagi para narator. Berita yang disajikan oleh PA Pulang Pisau adalah sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana kegiatan PA Pulang Pisau sehari-hari dengan gaya komunikasi yang ringan dan mudah untuk dicerna.

Menanggapai hal tersebut KPA Pulang Sri Roslinda, S. Ag., M.H. menyatakan bahwa Penghargaan yang diterima ini adalah bentuk tanggung jawab yang harus kita jaga konsistensinya dan eksistensinya. “Jangan membuat berita yang hoax, tetap semangat dalam berkreatif dan inovatif serta pergunakanlah media ini dengan sebaik-baiknya, ujarnya.

Sementara itu WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H. M.H. menyatakan sangat bangga atas capaian ini. Tidaklah mudah untuk mendapatkan peringkat pertama karena dalam setiap harinya terjadi kejar-mengejar jumlah berita terbanyak antara PA Pulang Pisau, PA Sampit dan PA Kuala Pembuang, jelasnya.

Semoga Tim Jurnalis PA Pulang Pisau tetap semangat, jangan berpuas hati, pertahankan prsetasi dan selalu siap untuk meningkatkan kemampuan diri agar berita yang dihasilkan semakin berbobot, indah dan kaya akan informasi, ucap WKPA yang berasal dari pulau Bali ini.

(B.J)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.