Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Pisau Dapatkan Juara III Realisasi Anggaran Tahun 2019

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id


Pada hari kamis, tanggal 20/02/2020 pukul 08.00. sd 12.00 WIB dilaksanakan rapat koordinasi PTA Palangka Raya dan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah. Kegiatan bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Jalan Cilik Riwut KM. 4,5, Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh KPTA, WKPTA, Plh. Panitera, Sekretaris serta seluruh Pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Acara ini diikuti oleh para Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Tim Satgas Misik Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah serta beberapa orang Hakim yang diundang secara khusus.


Rakor berjalan dengan tertib dan lancar, banyak hal yang dibahas dan disampaikan oleh KPTA Palangka Raya Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H., dan WKPTA Drs. H. Lutfi, S.H., M.H.


Selanjutnya yang paling ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh semua PA Se-Kalimantan Tengah telah tiba yaitu pengumuman pemberiaan penghargaan dari PTA Palangka Raya atas pencampaian dan kerja keras Pengadilan Agama di bawahnya selama setahun.


Setelah para pemenang diumumkan ternyata PA Pulang Pisau memborong 7 (tujuh) kategori sekaligus salah satunya adalah terbaik III dalam bidang realisasi anggaran. Suatu pencapaian yang sangat luar biasa yang dicapai oleh PA Pulang Pisau sejauh ini mengingat PA Pulang Pisau adalah PA baru. Akan tetapi sangat disayangkan Yondri Harta, S.E., selaku Sekretaris tidak bisa hadir karena mengikuti Pelatihan Kepemimpinan di Bogor. Padahal penghargaan yang disabet bidang Kesekretariatan pada ajang ini cukup banyak dan salah satunya adalah bidang keuangan. Akhmad Syahida, S.H.I., Selaku Plh. Sekretaris PA Pulang Pisau mewaliki Sekretaris maju ke depan untuk mengambil penghargaan tersebut.


Yondri Harta, S.E., via grup whatsapp Kesekretariatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Tim Kesekretariatan. Beliau berjanji akan memberikan reward kepada jajarannya yang telah berjasa hingga membawa PA Pulang Pisau meraih kategori bergengsi tersebut. Kedepannya bidang Kesekretariatan harus lebih giat dan semangat lagi dalam menjalankan semua tugas yang ada supaya bisa mendapatkan penghargaan yang lebih lagi dari sekarang, pesan Yondri.


KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H., juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparatur PA Pulang Pisau atas capaian PA Pulang Pisau tersebut khususnya juara III dalam bidang realisasi anggaran. Semoga dengan diraihnya penghargaan ini semangat kinerja para pegawai akan bertambah dan PA Pulang Pisau akan semakin diperhitungkan dan dapat sejajar dengan PA-PA lainnya se wilayah Kalimantan Tengah.

(Akbar)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.