Arsip Berita Pengadilan

Akhirnya PA Pulang Pisau Rajai SIPP PA se Kalimantan Tengah

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Perlahan namun pasti, itulah SIPP PA Pulang Pisau. Sejak 1 tahun lebih berdiri dengan iringan doa dan usaha akhirnya SIPP PA Pulang Pisau berangsur-angsur naik peringkat. Puncaknya pada hari Jum’at tanggal 29 November 2019 PA Pulang Pisau bertengger di posisi 19 dari 71 PA se Indonesia di kategori V sebagaimana yang tertera di situs badilag.mahkamahagung.go.id. Bahkan untuk PA se Kalimantan Tengah yang berada di kategori V tersebut PA Pulang Pisau berada di peringkat pertama.

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag. tidak mampu menyembunyikan kebahagiannya. Ia sangat terharu akhirnya PA Pulang Pisau bisa mencapai peringkat tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh Jajaran PA Pulang Pisau yang sudah berusaha semaksimal mungkin membuat nilai SIPP kita meningkat. Namun kita harus bisa mempertahankan posisi ini bahkan kalau perlu terus ditingkatkan agar ke depan kita dapat meraih peringkat pertama di kategori ini, ungkapnya kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau.

Apalagi  PA kita adalah PA baru, tentu prestasi ini adalah sesuatu yang luar biasa dan membanggakan kita semua. Mari kita raih prestasi yang lebih banyak lagi di berbagai bidang baik di SIPP maupun lainnya, harap Sri Roslinda.

Senada dengan KPA Pulang Pisau, Panitera PA Pulang Pisau H. Abdussahid, S. Ag. mengungkapkan rasa syukurnya yang tidak terhingga atas adanya raihan ini, inilah yang kita idam-idamkan sepanjang tahun 2019 ini, tutur ayah 3 anak ini.

“Mari kita terus bekerja keras meningkatkan nilai SIPP kita dengan mengupload berita acara, relaas, putusan dan lainnya dengan lengkap dan penuh tanggung jawab sehingga SIPP kita semakin sempurna dan semakin paripurna”, pungkasnya.

 

(Mulyadi)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.