Arsip Berita Pengadilan

KPA Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Festival Event Suar Seni Budaya

 

Event Suar Seni Budaya digelar di Taman Sumbu Kurung, Kabupaten Pulang Pisau pada hari Rabu (27/11/2019) malam. Acara ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mendukung upaya percepatan pariwisata.

Giat ini dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, KPA Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau beserta istri, Kejari Pulang Pisau beserta istri dan FKPD lainnya, selain itu hadir pula unsur SOPD dan tamu undangan lainnya.

Dengan adanya event ini masyarakat terlihat sangat antusias dan membludak menyaksikan pentas seni yang ditampilkan baik berupa tari-tarian, puisi, pantonim, pop daerah maupun pergelaran seni lainnya.

Ketua Pelaksana Suar Seni Budaya, Tandean Indra Bela mengatakan terlaksananya kegiatan ini atas inisiatif Pokja Percepatan Pariwisata karena melihat banyaknya potensi pariwisata Kabupaten  Pulang Pisau di bidang seni budaya yang belum maksimal dikembangkan sehingga dirinya berharap dengan adanya event ini seni dan budaya Kabupaten Pulang Pisau akan semakin dikenal khalayak masyarakat luas.

Sementara itu KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag. dalam tanggapannya atas terlaksananya event ini menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi karena pentas seni adalah wahana positif bagi generasi muda untuk mengembangkan seni yang ada dalam dirinya sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Lanjutnya, Seni dan budaya sudah ada sejak zaman dulu kala, oleh karena itu sudah sepantasnya seni dan budaya selalu kita lestarikan dan junjung meskipun gempuran budaya dari luar datang bertubi-tubi namun budaya sendiri harus tetap di hati.

(Bemby)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.