Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Pisau Saksikan Bersama Live Streaming Sosialisasi 9 Inovasi Aplikasi Dirjen

 

http://www.pa-pulangpisau.go.id/

Seluruh Jajaran PA Pulang Pisau dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PPNPN duduk bersama di ruang sidang PA Pulang Pisau untuk menyaksikan live streaming sosialisasi 9 Inovasi Aplikasi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia pada hari Senin (07/10/2019).

Dalam acara tersebut Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa 9 aplikasi yang sudah dilaunching ini diapresiasi oleh Mahkamah Agung sendiri bahkan juga oleh berbagai negara termasuk diantaranya negara Bahrain.

Lebih lanjut, Dirjen berpesan agar pada tanggal 1 November 2019 seluruh Pengadilan Agama se-Indonesia sudah menerapkan 9 aplikasi tersebut dan pada tanggal 25 November nanti Ia akan langsung memonitor seluruh Pengadilan Agama dan melacak Pengadilan Agama mana yang belum menerapkannya.

“Masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama adalah orang yang membawa problem, apabila pengadilan dalam melayani mereka kurang baik maka hanya akan menambah problem mereka”, tambah Dirjen.

Dirjen berpesan kepada seluruh Kantor Pengadilan Agama agar dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan harus cepat dan tepat dengan bantuan berbagai aplikasi yang ada sehingga asas sederhana, cepat dan biaya ringan bisa tercapai.

“Sosialisasi 9 aplikasi ini akan dijabarkan oleh Hendra dari PA Ciamis dan Aminuddin serta Aulia Putra dari Kantor Direktorat Jenderal badan Peradilan Agama”, jelasnya.

Atas adanya sosialisi ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. menyatakan Tim IT akan segera mempelajari dengan baik tehnis 9 aplikasi ini sehingga PA Pulang Pisau bisa dengan cepat menerapkannya di Kantor sesuai waktu yang ditentukan oleh Dirjen.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini akan membantu pegawai dalam melaksanakan tupoksi dan membantu masyarakat agar memperoleh informasi dengan cepat, tepat, akurat dan akuntable, tutur Sri Roslinda.

 

(Mlyd)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.