Arsip Berita Pengadilan

WKPA Pulang Pisau Hadiri Acara Penandatanganan Mou Antara Bnk, Satgas Saber Pungli Dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau

Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau dan Satgas Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau   lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Kali ini, Ibu Pudjirustaty Narang  sebagai  Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang pisau (29/8).

Acara yang berlangsung di Aula Dinas pendidikan Kabupaten Pulang Pisau tersebut juga dihadiri Seluruh jajaran FKPD, para kepala dinas dan jajaran SKPD kabupaten Pulang Pisau beserta seluruh peserta palatihan dari tenaga pengajar bidang mata pelajaran Biologi dan PPKN se Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Pudjirustaty Narang sebagai Wakil Bupati sekaligus sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten menyampaikan bahwa  narkoba adalah musuh kita bersama, kita harus menyatakan perang terhadap narkoba, upaya pencegahan harus dilakukan sejak dini maupun penaggulangannya karena sulitnya pengobatan bagi para pecandu narkoba. Meskipun saat ini ada upaya rehabilitasi namun hal itu hanya sebatas penunjang untuk mempercepat pemulihan pengguna narkoba,  oleh karenanya beliau berpesan jangan sekali kali mencoba yang namanya narkoba, karena  sekali saja kita mencoba maka saraf kita sudah mengalami kerusakan yang sulit untuk di tanggulangi.

Beliau  selaku pimpinan  juga berharap dengan adanya acara ini, ke depan akan ada kerjasama yang nyata terjalin antara BNK dan Dinas pendidikan yang menaungi dunia pendidikan  yang  memberikan pemahanan terhadap generasi penerus bangsa ini agar memahami bahaya dari narkoba. “Mudah-mudahan tidak hanya Mou, tapi ada juga memberikan dampak yang nyata,” ujarnya. Pujirastuty juga mendukung penuh program-program yang nantinya akan dijalankan guna mengimplementasikan MoU yang dilakukan hari ini.

Selain penandatanganan nota kesepahaman antara BNK dan Dinas pendidikan, juga dilakukan  penandatanganan MoU antara Satgas saber pungli Kabupaten dengan Dinas pendidikan yang juga bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam pemberantasan pungutan liar khususnya disekolah dan pada umumnya di kabupaten Pulang Pisau agar tertanam nilai dan pemahaman sejak dini terhadap peserta didik tentang larangan pungutan liar, acara ini juga dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang penanggulangan narkoba dan pemberantasan pungutan liar;

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang pisau yang hadir dalam acara tersebut juga berharap semua instansi di Kabupaten Pulang Pisau juga menjadlin kerjasama dengan BNK untuk besama sama memberantas peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat terwujud kabupaten pulang pisau yang bebas narkoba di segala sector dalam upaya memberikan pelayan prima dan bebas dari pungli..

(Erpan)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.