Arsip Berita Pengadilan

KPA Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Karnaval Budaya Kabupaten Pulang Pisau 2019

Dalam Acara Karnaval Budaya Handep Hapakat 2019 merupakan rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau Ke – 17 dan HUT RI Ke – 74. Acara diselenggarakan di Taman Sumbu Kurung, Rabu (14/8/2019).

Karnaval Budaya Tersebut dibuka oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S. Sos, M.M. secara simbolis dengan mengibarkan bendera start didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Unsur Forkopimda, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten Pulang Pisau serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 48 peserta yang mengikuti jalannya Karnaval Budaya Handep Hapakat 2019, peserta berasal dari SOPD lingkup Kabupateng Pulang Pisau, Sekolah-Sekolah serta organisasi yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati mengatakan kegiatan ini menjadi refleksi dalam memperingati HUT Ke-74 RI dan HUT Ke-17 Kabupaten Pulang Pisau, dan sebagai penyemangat dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau. Bupati juga mengatakan karnaval budaya yang digelar sebagai ajang para seniman dan budayawan untuk memberikan karyanya dalam rangka melestarikan, menciptakan, menggali bahkan berkarya lebih terampil lagi dalam mempromosikan seni budaya lokal dan dapat meningkatkan pariwisata Pulang Pisau, “Ujar Bupati.

“Harapan kami kegiatan ini bisa berkelanjutan dan ditingkatkan, karena ini menjadi ajang promosi budaya, dan pengembangan potensi daerah, “pungkasnya.

(Tesar)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.