Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Sebagai wujud penyelenggaraan Reformasi Birokrasi di lingkungan peradilan, PA Pulang Pisau menggelar kegiatan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Rabu (03/07/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara diadakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau dan dihadiri WKPTA Kalimantan Tengah Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., Bupati Pulang Pisau, FKPD dan tamu undangan lainnya.

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa Pembangunan zona integritas ini merupakan bentuk implementasi dari amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah. Zona Integritas sendiri lanjutnya merupakan predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Sementara itu WKPTA Kalimantan Tengah mengungkapkan bahwa untuk mencapai zona integritas dimaksud setiap pelayan masyarakat harus selalu meningkatkan diri agar menjadi manusia paripurna, karena dengan keparipurnaan maka akan menjadikan seseorang berperilaku baik sehingga ia dapat memberikan pelayanan yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

Ada adagium yang menyatakan bawalah hakim yang baik, walaupun system hukum rusak maka akan tetap ada putusan yang baik. Oleh sebab itu, tutupnya diharapakan kepada para aparatur pengadilan agama agar selalu menjaga integritas demi terwujudnya peradilan yang agung di mata masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Pengadilan Agama kepada unsur FKPD dan ditutup dengan foto bersama

 (Mlyd)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Wakil Ketua PA Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.