Arsip Berita Pengadilan

Dapat Wakil Baru, PA Pulang Pisau Adakan Pelantikan

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Sesuai Surat Dirjen Badilag Nomor 1383/DJA/KP.04.6/IV/2019, tanggal 15 Apri 2019, Tentang Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi pada Lingkungan Peradilan Agama, Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapatkan tambahan seorang Wakil Ketua atas nama Erpan, S.H., M.H. Laki-laki kelahiran Madura tanggal 15 November 1979 ini sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Tabanan dan merupakan alumni Universitas Mahendradatta Denpasar, Bali.

Selanjutnya dengan datangnya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 74/KMA/SK/IV/2019, tanggal 25 April 2019, Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama maka acara pelantikan Beliau pun digelar pada hari Senin (27/05/2019) pukul 14.00 WIB dengan dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri. Pihak Kementerian Agama serta diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PPnPNS PA Pulang Pisau.

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. dalam sambutannya menyatakan dengan adanya Wakil Ketua akan menambah kekuatan PA Pulang Pisau dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sehari-hari demi pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan. Dengan sentuhan tangan Wakil Ketua, setidaknya akan memberi andil yang besar dalam pengembangan atau pembangunan Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi salah satu Pengadilan Agama yang unggul dan ideal dalam berbagai bidang, lanjutnya.

Hendaknya setiap pegawai dalam bekerja dan menjalankan amanah harus dengan penuh keikhlasan dan mengharap ridho Allah semata, tambah Sri Roslinda, S.Ag., M.H.. Kerja sama juga sangat dibutuhkan karena kita adalah sati sistem yang saling berkaitan antara yang satu dengan yang lainya, apabila yang satu tidak bekerja dengan maksimal maka akan berakibat mengganggu system yang ada, tutupnya.


Sementara itu, setelah dilantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam ramah tamahnya menyatakan sangat bahagia karena sudah disambut dengan baik oleh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau. Apabila ada kritik yang membangun agar jangan sungkan untuk disampaikan kepadanya karena hal tersebut demi kemajuan PA Pulang Pisau bersama, ungkapnya. "Semoga dengan kehadiran Wakil Ketua, bisa membawa Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi lebih baik dan positif dalam melayani masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang tercinta", pungkasnya.   

(Mlyd)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Wakil Ketua PA Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.