Arsip Berita Pengadilan

 
Perempuan ... Pejabat Ketua Pertama Pengadilan Agama Pulang Pisau

pelantikan kpa

Pulang Pisau | (23/05)

Sri Roslinda, S.Ag., M.H. tercatat sebagai Ketua Pengadilan Agama yang pertama dalam sejarah Pengadilan Agama Pulang Pisau. Seorang perempuan kelahiran Pangkalan Balai tanggal 14 Maret 1974 ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang pertama pula. Semenjak beroperasional pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu, baru kali ini lah Pengadilan Agama Pulang Pisau memiliki pimpinan seorang Ketua.

Perempuan, kesan pertama yang muncul dari sosok Beliau. Satu-satunya Ketua Pengadilan Agama perempuan yang ada di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Beliau yang sebelumnya pernah keliling bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Kuala Tungkal dan Lubuk Linggau serta Mahkamah Syar'iyah Balngkejeren, mulai merintis kariernya di tanah Kalimantan sejak akhir tahun 2018 yang lalu. Dipercaya sebagai nahkoda Pengadilan Agama yang baru saja beroperasi, membuktikan tangan dingin dan arahan serta bimbingan beliau sebagai pimpinan telah membawa pengaruh signifikan terhadap pergerakan demi pergerakan Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mensejajarkan diri dengan Pengadilan Agama yang lain di seluruh Indonesia pada umumnya dan di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada khususnya.

Promosi jabatan adalah hal yang biasa dalam dunia birokrasi, terlebih di Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Ketua Pengadilan Agama sejak beroperasional 7(tujuh) bulan yang lalu, melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 74/KMA/SK/IV/2019, tanggal 25 April 2019, Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, di internal Pengadilan Agama Pulang Pisau sendiri Sri Roslinda, S.Ag., M.H. yang sebelumnya mejabat sebagai Wakil Ketua kini telah dilantik dan siap untuk melaksanakan tugas dan menduduki jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. Lulusan magister ilmu hukum Universitas Batanghari Jambi tahun 2014 yang lalu berpesan "mohon do'a dan dukungan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk amanah baru yang saya emban saat ini. Mohon kerjasamanya dan semoga ke depannya Pengadilan Agama Pulang Pisau akan terus bergerak mewujudkan visinya sebagai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang agung.

Dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Mei 2019 yang lalu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah YM. Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. bersama-sama dengan 5 (lima) pejabat yang turut pula medapatkan promosi jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama. Dalam pembinaan singkatnya Ketua PTA Kalimantan Tengah, mengucapkan selamat atas dilantiknya 6 (enam) Ketua Pengadilan Agama baru di wilayah PTA Kalimantan Tengah. "Semua ini bukan sebuah kebetulan semata, akan tetapi sebuah kebijakan atas penghargaan bagi kalian semua yang sebelumnya bersama-sama dengan seluruh jajaran di tempat tugas masing-masing merintis eksistensi Pengadilan Agama baru " tambah Beliau. Hendaknya jabatan baru ini dijadikan sebagai sebuah amanah dan ujian yang berat di pundak masing-masing, semoga Pengadilan Agama Pulang Pisau di bawah kepemimpinan Sri Roslinda, S.Ag., M.H. akan semakin jaya... Aamiin yra...

 

 

 

 

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.