Arsip Berita Pengadilan

Rapat Bulanan Februari, WKPA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Rakor

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. mensosialisasikan hasil rakor di PTA Palangka Raya pada rapat bulanan Februari PA Pulang Pisau hari Senin (25/02/2019) pukul 08.00 WIB. Rapat digelar di ruang sidang PA Pulang Pisau dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan PPNPN.

Dalam paparannya beliau menyampaikan beberapa catatan dari rakor tersebut antara lain tentang adanya hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dirjen Badilag di salah satu Pengadilan Tinggi Agama dan beberapa wilayah hukumnya mengenai beberapa temuan baik dalam bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan sebagaimana tertuang dalam surat dari Dirjen Badilag Nomor 0618/DJA/PS.00/II/2019, tanggal 20 Februari 2019, tentang Hasil Inspeksi Mendadak. Ia berharap jika ada temuan di PA Pulang Pisau sebagaimana yang Ia uraikan agar segera dtindaklanjuti dan diselesaikan secepatnya.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan ada beberapa program unggulan dirjen yang harus segera dilaksanakan seperti SAPM, PTSP, e-court, Zona Integritas, e-register, e-keuangan perkara dan beberapa aplikasi-aplikasi pendukung SIPP lainnya. Kita harus mendukung seluruh program-program dari Mahkamah Agung tersebut dan tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan tidak bisa dengan alasan kurangnya SDM, imbuhnya.

Selain itu, tambahnya, kita harus mengaktifkan kembali organisasi-organisasi pendukung di lingkungan Peradilan Agama seperti IKAHI, IPASPI, PTWP dan Darma Yukti Karini.

Sebagai penutup Ia menerangkan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari hendaknya selalu menerapkan 5 R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin serta 3 S yaitu senyum, sapa dan salam sebagaimana yang tercantum dalam surat dirjen di atas.

                                                                    

(Mlyd)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Wakil Ketua PA Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.