Arsip Berita Pengadilan



WhatsApp Image 2019 02 21 at 08.57.25

Palangkaraya || (21/02)

Kamis tanggal 21 Februari 2019, tepat pada pukul 08.00 WIB telah dibuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama se Wilayah Pengadilan Agama Kalimantan Tengah yang bertempat di Aula PTA Kalimantan Tengah. Rapat koordinasi yang bertema "Mempercepat Proses Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H, dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Dr. H. Imron Rosadi, M.H.

Turut hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Operator Tekhnologi Informasi Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua PTA Kalteng kembali mengingatkan tentang komitmen pimpinan dan jajaran peradilan agama tentang pembentukan zona integritas dan pemanfaatan tekhnologi informasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sri Roslinda, S.Ag., M.H. berpesan, dalam kehadiran di rapat koordinasi harus dapat dimaksimalkan baik dari sisi tekhnis yustisialnya maupun dari sisi administratifnya, karena keberlangsungan sebuah lembaga peradilan tidak hanya tergantung pada satu sisi saja, melainkan segala sektor dan lini akan berkaitan secara berkesinambungan. Oleh karenanya, pelaksanaan rapat koordinasi kali ini akan sangat besar manfaatnya bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau yang baru beberapa bulan beroperasional untuk dapat menyampaikan segala permasalahan-permasalahan, perkembangan operasional satker baru dan kebijakan-kebijakan yang sudah diterapkan sebagai salah satu satuan kerja yang berada di bawah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.