Arsip Berita Pengadilan

Woww!!! Pengadilan Agama Pulang Pisau Lakukan Kerjasama Dengan Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas

kerjasama mandiri

Kamis, 01 April 2021 pukul 10.00 WIB bertempat di Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas Pengadilan Agama Pulang Pisau lakukan kerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas Mengenai permintaan Mesin Electronic Data Capture (EDC). Demi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat para pencari keadilan. Dimana Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, H. Muhammad Sidik, S.H. langsung lakukan koordinasi dengan Pihak Pegawai Bank Mandiri tersebut dan disambut dengan hangat.

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. mengatakan agar mengkoordinir dari pihak Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas penyediaan mesin EDC tersebut ke Pengadilan Agama Pulang Pisau dimana dengan adanya mesin tersebut akan lebih mudah dan praktis dalam membayarkan biaya panjar perkara untuk masyarakat para pencari keadilan. “Dengan adanya mesin EDC nantinya di Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat mewujudkan salah satu inovasi dalam kemudahan bertransaksi berperkara seperti halnya yang selalu digaungkan oleh Mahkamah Agung RI agar selalu meningkatkan inovasi demi terciptanya pelayanan public yang semakin prima, ”kata Erpan.

”Dan juga Pengadilan Agama Pulang Pisau meminta nanti setibanya dari pihak Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas agar dapat memberikan cara kerja kepada para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam menggunakan mesin Electronic Data Capture  (EDC). Serta dapat juga memberikan pelatihan kepada petugas PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam melayani masyarakat dengan baik oleh pihak Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas, ”tutur beliau

Selanjutnya Dari pihak Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas mengungkapkan bahwasanya pengadaan mesin Electronic Data Capture  (EDC) merupakan bentuk kerjasama antara Bank Mandiri dengan Pengadilan Agama Pulang Pisau demi menunjang pemberian pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pencari keadilan. Dan segera akan ditindaklanjuti sebagaimana yang sudah disepakati sebelumnya. Serta akan dikirmkan mesin tersebut dalam waktu kurang lebih 2 minggu.

(NV/Timred)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.