Arsip Berita Pengadilan

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau

rapatparipurna

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau yakni rapat paripurna ke – 6 pada masa persidangan I tahun sidang 2021 dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian Bupati Pulang Pisau periode 2018-2023, Senin (05/04/2021) pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifa’I, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua II Pulang Pisau, Nova Selvia, Wakil Polres Pulang Pisau, Wahyu E.P, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Dr. Nenny Ekawaty Barus, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H., Pabung Pulang Pisau.

Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifa’i mengatakan: “Rapat paripurna dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian Bupati dalam sisa masa jabatan Tahun 2018-2023 berdasarkan pasal 79 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 06 tanggal 19 Februari 2021 tentang penetapan pasangan terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2026. Selain itu juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam negeri Nomor 120 pada tanggal26 Janauri 2021 perihal usulan pengesahan pengangkatan dan usulan pengesahan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, ”kata beliau.rapatparipurna1

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengatakan: terima kasih atas kerjasamanya selama ini oleh Pemerintah kabupaten Pulang Pisau yang telah membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan dalam mengelola Kabupaten Pulang Pisau. “Salah satunya dalam hal mengisi LHKPN pegawai Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mencapai 100% ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, ”tutur beliau.

Selanjutnya rapat tersebut ditutup dengan menandatangani berita acara pengusulan pemberhentian Bupati Pulang Pisau dalam sisa masa jabatan Tahun 2018-2023.

(NV/Timred)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.