Arsip Berita Pengadilan

Apel Senin Pagi di Minggu Kedua, Ini Pesan Wakil Ketua PA Pulang Pisau

 

Apel pagi setiap hari Senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selain untuk melaksanakan kedisiplinan, juga menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Senin 11/01/2021, tepat pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, apel pagi kembali dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Ibu Wakil Ketua PA Pulang Pisau, yang membacakan susunan acara apel pagi berasal dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yaitu saudari Kartini., S.Pd.I dan yang bertugas sebagai komandan apel juga berasal dari PPNPN, yaitu satpam yang baru bertugas di satker ini dengan nama lengkapnya Mohammad Rafli. Sementara itu peserta apel adalah seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dan juga 2 orang siswi SMK yang masih melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Dalam kesempatan ini, Ibu Wakil Ketua yang lebih akrab disapa Bu Izzah menyampaikan beberapa amanahnya, diantaranya tentang pelaporan Triwulan ataupun pelaporan-pelaporan lainnya yang merupakan tupoksi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan yang digawangi oleh Sekretaris sebagai atasan langsung dan juga koordinator dari Tim tersebut.

Selanjutnya dalam pembinaan beliau juga mengingatkan kembali akan kesiapan PA Pulang Pisau untuk ikut serta dalam Zona Integritas (ZI), yang mana ZI menitikberatkan pada pelayanan masyarakat khususnya pada bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau disingkat PTSP, karena PTSP adalah garda terdepan atau wajahnya dari suatu Peradilan, “apabila di PTSP mampu memberikan rasa nyaman bagi para pihak, itu merupakan suatu nilai plus. Untuk itu para petugas PTSP harus senantiasa menerapkan 5S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun” ujarnya. Selain itu terkait ZI beliau juga menghendaki jangan ada PUNGLI dalam bentuk apapun kepada para pihak.

Doa adalah penutup dari rangkaian kegiatan apel di senin pagi tersebut yang dengan khidmat dipimpin oleh Bapak Akhmad Syahida., S.H.I. Semoga kebersamaan dan kekompakan kita selalu tetap terjalin dan terjaga. Amiin.

(Nrb/Tim-Red)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.