Arsip Berita Pengadilan

Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Adakan Rapat Perdana Di Tahun 2021

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada hari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat”.

Dengan semangat terus memperbaiki kinerja di Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau ditahun 2021, maka diadakanlah rapat perdana khusus Kepaniteraan pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2021 di Aula Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diikuti oleh seluruh unsur Kepaniteraan yaitu Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Gugatan, Jurusita Lokal dan Para Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Petugas E-Court dan Security/Satpam yang keseluruhan berjumlah 11 Pegawai.

Rapat dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula / Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Pulang Pisau Bapak H. Muhammad Sidik, S.H. Panitera memulai rapat dengan menekankan pentingnya unsur PTSP dan Jurusita karena berhadapan langsung dengan masyarakat para Pencari keadilan. Panitera mengapresiasi kinerja seluruh unsur Kepaniteraan selama ini, namun harus terus ada peningkatan sehingga Pengadilan Agama Pulang Pisau mampu memenuhi seluruh persyaratan menuju Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) serta diperlukannya perhatian dan kerja keras dari semua pihak agar nilai Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi lebih baik ditahun 2021 ini.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan evaluasi dan penegasan kembali job descripsi petugas Meja I, meja II dan Meja III serta diterapkannya inovasi baru yaitu tetap stand-by nya petugas pada saat jam istirahat,  agar masyarakat yang datang pada jam istirahat tersebut dapat tetap terlayani dengan baik. Rapat dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi mengenai hal-hal yang masih belum clear dan memerlukan solusi bersama. Seusai rapat tersebut, Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan “Dengan dilaksanakannya rapat Kepaniteraan perdana di tahun 2021 ini semoga performance Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin baik dan meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena seperti sebuah kata bijak, hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyataan dan hari esok adalah hadiah. Sehingga kita harus memanfaatkannya dengan bekerja secara maksimal” ucap H. Muhammad Sidik, S.H. 

(yewtree/Tim-Red)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.