Arsip Berita Pengadilan

Semangat Berkebun di hari Jum’at PA Pulang Pisau

Setelah mendapatkan kesan positif dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Palangkaraya Bapak Dr. H. Samparaja, S.H. M.H. pada saat Inspeksi Mendadak/Sidak pada tanggal 4 Januari 2021 lalu dimana beliau merasakan comfortable atau merasa nyaman saat menginjakkan kaki di Pengadilan Agama Pulang Pisau, juga mendapatkan pujian dari Ibu Sekretaris PTA Hj. Laila Istiadah, S.Ag. bahwa di gedung dengan status pinjaman dari Pemda dan dengan ukuran yang sangat kecil saja aparatur PA Pulang Pisau mampu menerapkan budaya 5R, (ringkas, rapi, rawat, resik  dan rajin) apalagi jika nanti menempati gedung kantor yang baru, kini Pengadilan Agama Pulang Pisau makin bersemangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan baik didalam maupun diluar kantor.

Di hari Jum’at, tanggal 8 Januari 2021 para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan kantor sekaligus berkebun. Karena Pengadilan Agama Pulang Pisau memiliki banyak tanaman hias. Sehingga tanaman hias tersebut memerlukan perawatan berupa mengganti media tanam dan memisahkan anakan tanaman yang masih kecil ke pot-pot baru. Dalam kegiatan berkebun ini Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Erpan, S.H.,M.H ikut berpartisipasi aktif dengan pegawai yang lain dengan memangkas tanaman yang kurang rapi dan membersihkan dahan-dahan yang telah kering. Karena salah satu kegemaran/hobi beliau adalah berkebun.

Dengan kondisi kantor yang bersih/resik, diharapkan memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang berkunjung baik untuk berperkara atau kepentingan lainnya. Juga membuat para Pegawai yang bekerja semakin semangat dalam bekerja dan meningkatkan kinerjanya. Sehingga di tahun 2021 ini Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin berprestasi dari tahun-tahun sebelumnya.

(yewtree/Tim-Red)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.