Arsip Berita Pengadilan

3 Hal ini Amanat Ketua Pulang Pisau Pada Apel Senin Pagi

 

Senin,(16/11/2020) pukul 08.00 WIB Pengadilan Agama Pulang Pisau rutin dalam melaksankan apel pagi. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau kelas II apel pagi diikuti oleh segenap pimpinan Hakim, jajaran Pejabat kepaniteraan dan kesekteriatan serta seluruh Karyawan dan Karyawati Pengadilan Agama Pulang Pisau, dan diikuti juga  oleh siswi-siswi PKL yang sedang magang di kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Bertindak sebagai Pembina apel ialah Bapak Erpan, S.H.,M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau.  Sebagai pemimpin apel ditunjuk saudara Fandi Triandi, S.E., pembawa acara oleh saudari Mirayanti, S.H. dan pembaca doa saudara Sauni, S. Kom.

Apel pagi ini dilaksanakan dengan khidmat dan disiplin oleh seluruh jajaran Pimpinan, Hakim, panitera, Sekretaris dan seluruh Karyawan Karyawati dengan tetap mematuhi protokol covid 19 yaitu saling menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Pulang Pisau menyampaikan 3 hal, pertama tentang Reviw Indikator Kinerja Utama (IKU). “Dalam sebuah instansi Indikator Kinerja Utama sebuah hal yang cukup penting, tujuan penting dalam penerapan IKU di sebuah instansi adalah untuk mendapatkan sebuah informasi yang cukup penting atas kinerja yang akan diperlukan dalam sistem manajemen kinerja yang baik serta terencana,” terangnya.

Kedua beliau menyampaikan tentang Reviw Rencana Strategi (Renstra). Dijelaskannya, tujuan penyusunan renstra adalah sebagai acuan dalam mengoperasionalkan rencana kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Ketiga, pungkasnya, tindak lanjut hasil pengawasan dan evaluasi impelementasi  Akreditasi Penjaminan Mutu agar segera diselesaikan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Sebelum apel ditutup untuk memulai pekerjaan hari ini pembina apel mengajak peserta apel pagi bersama-sama membaca surah Al-fatihah serta dilanjutkan dengan pembacaan doa agar berkah dan rahmat Allah SWT senantiasa tercurah kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Amin ya’robbal allamin.

(Fan/Tim-Red)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.