Arsip Berita Pengadilan

Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapat kunjungan tamu istimewa

Selasa 10 November 2020, Keluarga besar PA Pulang Pisau mendapat kunjungan tamu istimewa. Tamu istimewa yang tak di sangka tiba-tiba datang berkunjung ke PA Pulang Pisau.  Pada saat itu waktu menunjukkan pukul 15.45 WIB.  Mobil  sedan Toyota Camry dengan Nomor Polisi KH 6 secara tiba-tiba parkir di depan Kantor PA Pulang Pisau.

Tamu Istimewa yang datang tak lain adalah  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya DR. H. Samparaja, S.H. M.H.  Beliau turun dari kendaraan dinasnya beserta istri tanpa pengawalan. Hal tersebut sontak menimbulkan kekagetan seluruh warga PA Pulang Pisau yang telah mulai berkemas untuk persiapan pulang disebabkan pada saat itu dalam keadaan lampu padam sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 untuk wilayah Pulang Pisau dan sekitarnya dikarenakan ada perbaikan kabel dan jaringan.

Ketua PTA begitu turun dari  mobilnya langsung bergegas menuju kantor PA Pulang Pisau. kedatangan beliau di sambut langsung oleh Ketua PA Pulang Pisau Erpan,S.H,MH.  Sekilas beliau sempat berkeliling melihat kondisi kantor serta menyapa setiap pegawai yang ada di ruangan, mulai dari ruang hakim sampai ruang kepaniteraaan dan kesekretariatan

Ketua PA Pulang Pisau kepada Tim Redaksi menyampaikan,  bahwa kedatangan beliau di PA Pulang Pisau hanya sekedar singgah setelah beliau melakukan pembinaan di PA Kuala Kapuas.  Ketua menyampaikan rasa bahagianya karena  KPTA berkenan singgah di PA Pulang Pisau. Dalam kunjungan tersebut KPTA juga menyampaikan hal-hal penting  terkait dengan  pelayanan prima dan upaya untuk meraih predikat WBK maupun WBBM, beliau berharap kedepan semakin banyak Pengadilan Agama di wilayah PTA Palangkaraya yang dapat meraih predikat WBK.

Semoga dari kunjungan tersebut semakin meningkatkan semangat kita,  karena adanya kunjungan yang tak terduga ini menunjukkan bahwa KPTA sangat memperhatikan terhadap Pengadilan yang ada di wilayahnya. “Jadi kita harus terus semangat untuk meningkatkan kinerja kita”, tutupnya

(Er/Tim-Red)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.